Tangkap Ikannya Bawa Pulang Kambingnya

oleh -

 

Wartawan : Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Dalam rangka Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN), Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban bekerjasama dengan pemerintah Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban menyelenggarakan kegiatan “GO-GO IWAK DAM MERAKURAK” yang berada di Dam Merakurak, pada Selasa (3/7/2018).

Kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat. Terbukti, dengan antusiasme masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Kurang lebih jumlah pesertanya 500 orang, jenis ikan ditebar adalah Bawal dan Nila,” tutur Dwi Cipto selaku ketua panitia kepada wartawan.

Kegiatan yang dibuka dengan ditandai pelepasan ikan Bawal oleh Bupati Tuban ke dalam Dam Merakurak, dengan durasi waktu 1 jam, yang dimulai pukul 12.30 hingga 13.30 WIB.

Kegiatan ini merebutkan 5 ekor kambing dengan kategori pemengan, penangkap ikan tercepat, jumlah ikan paling banyak untuk peserta laki-laki dan perempuan. Selain itu, ada kategori ikan paling berat dan penangkap ikan dengan kostum terunik.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Amenan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat desa untuk mengkonsumsi Ikan. Kemudian, merubah pola pikir masyarakat desa akan pentingnya mengkonsumsi ikan.

“Harapannya, semoga minat masyarakat desa untuk mengkonsumsi ikan meningkat dan kegiatan ini bisa rutin dilakukan,” ungkapnya.(Aff/Lm)

Link Banner