Target 3 Emas, Voli Pantai Waspadai 4 Lawan

oleh -132 views
TARGET 3 EMAS : kabupaten Tuban Menargetkan Meraih 3 Emas dari Voli Pantai

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Di ajang pekan olahraga provinsi (porprov) VI Jawa Timur di cabor voli pantai, Kabupaten Tuban menargetkan memboyong 3 medali emas.

Target 3 emas tersebut berasal dari partai perorangan dan beregu. Namun, dipastikan tidak mudah, karena ada 4 daerah yang diwaspadai.

‘’Yang kita waspadai adalah kabupaten Sidoarjo, Pamekasan, Situbondo, dan Malang,’’ ujar Pelatih Kepala Tuban Bola Voli Pantai, Didik Tri Purwanto, Kamis (4/7/2019).

Dia mengatakan, kekuatan voli pantai di Jawa Timur tak jauh-jauh dari 4 daerah tersebut. Keempat daerah itu, lanjut dia, sudah langganan kejuaraan provinsi voli pantai.

‘’Sebagian pemainnya juga jebolan Smanor,’’ tambahnya.

Karena itu, kerja keras dan disiplin pemain di lapangan harus terus dijaga. Didik menambahkan di babak penyisihan tim Tuban diminta memetakan kekuatan lawan sekaligus membaca arah angin di musim pancaroba.

Selain itu, juga harus fokus, terlebih jika pasir dalam kondisi panas. Di babak awal tim Tuban harus menang, untuk meringankan langkah sepanjutnya melaju ke babak berikutnya.

‘’Di babak penyisihan ini Tuban 1 putra dan putri menang 2-0,” kata Didik.

Sekadar diketahui, 15 kabupaten/kota di Jawa Timur pada Kamis (4/7/2019) mulai menjalani babak penyisihan bola voli pantai porprov VI Jatim 2019. Seluruh pertandingan digelar di lapangan voli pantai Tanah Mas, di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Sesuai hasil technical meeting yang dipimpin Sekum Pengrov PNVSI Jatim, Murni, peserta putra berasal 15 daerah, yakni Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Blitar, Kota Mojokerto dan  Kota Batu.

Kemudian dari Kabupaten Situbando, Banyuwangi, Pamekasan, Sampang, Sumenep, Sidoarjo, Bojonegoro, Lamongan, Malang dan rumah rumah Tuban.

Sedangkan peserta putri sebanyak 14 dareah, yakni dari Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Blitar dan Kota Batu.

Juga berasal dari Kabupaten Probolinggo, Situbondo, Banyuwangi Pamekasan dan Sumenep. Selain itu dari Kabupaten Sidoarjo, Gresik, Nganjuk, Malang dan Kabupaten Tuban. (yon)

Link Banner