Terima Adipura ke-7, Pemkab Tuban Gelar Tasyakuran

oleh -81 views
Tasyakuran Penghargaan Adipura

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Terima penghargaan Adipura ke-7, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) menggelar tasyakuran bersama dengan pasukan bersih di taman kota Tuban, pada Selasa (22/1/2019).

Tasyakuran itu langaung dihadiri Bupati Tuban, H Fathul Huda, Wakil Bupati Tuban, Ir Noor Nahar Husein dan jajaran Forkompimda.

Bupati Tuban, H Fathul Huda, mengapresiasi kinerja Dinas PRKP dan tim Saberkota serta seluruh jajaran masyarakat. Karena berkat kinerja dan dukunganya, Pemkab kembali menerima penghargaan Adipura.

“Kita harapakan dengan acara ini bisa menjadi motivasi, sehingga Adipura ini bisa dipertahankan,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk memepertahankan Adipura setiap tahun semakin sulit. Terdapat beberapa persyaratan dan standarnya. Mulai pengolahan sampah, penanganan sampah di sungai dan kegiatan pembersihan sampah lainnya.

“Saya minta kesadaran masyarakat tidak membuang sampah di sungai,” terang bupati kelahiran Montong itu.

Sementara itu, Kepala Dinas PRKP Tuban, Sudarmaji menjelaskan, saat ini pihaknya menggunakan brand inovasi “buah iman”. Namun, buah iman dikembangkan pada inovasi lain. Misalnya, dalam rangka mencapai akses air minum telah diadakan lomba hipam disetiap tahunnya. Kedua, tentang kebersihan dan keindahan toko dikawasan kota.

“Kita beri partisipasi sehingga akan muncul, tanpa kita minta gerakkan untuk memebersihkan tokohnya,” pungkasnya.(Lam/Wn)