Terima Tamu Tak Dikenal, Ibu Rumah Tangga di Tuban Ini Malah Dihajar

oleh -
Pelaku berada di mapolres Tuban

Tuban-Bagi para Ibu Rumah Tangga (IRT) sepertinya perlu waspada saat menerima tamu, apalagi yang tak dikenal. Jangan sampai kejadian yang dialami Purwantining (42) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Perum Karang Indah Blok BJ RT 05 RW 05 Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban menimpa IRT yang lain.

Nasib apes dialami Puwantining (42). Karena menerima tamu tak dikenal dengan dalih menanyakan keberadaan suami, malah ia menjadi korban penganiayaan. Kejadian tersebut bermula saat dirinya kedatangan tamu yang belakangan ini diketahui bernama Aris Purnomo (28) warga Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

Tidak tahu penyebabnya secara pasti tiba-tiba tamu tersebut menyerang korban. Akibatnya, ibu paru baya itu mengalami luka-luka karena ulah pelaku.

Kapolsek Semanding, AKP Desis Susilo kepada wartawan Minggu (25/3/2018) mengatakan, kejadian tersebut bermula saat pelaku bertamu ke rumah korban. Awalnya pelaku menanyakan keberadaan suami korban, namun dijawab kalau suaminya telah meninggal dunia.

Tak cukup sampai disitu, pelaku malah memasuki ruang tamu dan bertanya lagi pada korban untuk meminta alamat email kantor pelayaran dan no HP teman suami korban. Namun, pelaku tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan. Karena korban menjawab tidak tahu, setelah itu korban masuk ke dapur untuk memasak.

“Saat korban ada di dapur pelaku ikut ke dapur. Kemudian, langsung memukul korban sebanyak lima kali dengan menggunakan kayu bambu ke kepala korban,” ungkap Desis.

Ia menambahkan, ketika korban kesakitan kemudian korban berteriak dan minta tolong kepada warga setempat. Ada teriakan itu warga sekitar langsung mendatangi rumah korban dan menangkap pelaku sebelum akhirnya diserahkan pada kepolisian.

“Di lokasi kejadian petugas menemukan sepotong kayu bambu panjang 80 centimeter, tas warna hitam, dan dua buah tali tampar yang diduga digunakan pelaku menganiaya korban,” terangnya.

Akibat terkenal pukulan kayu, korban mengalami luka robek dan berdarah di kepala serta memar di kepala bagian kanan. Pelaku malam ini di titipkan di rutan Polres Tuban guna menyelesaikan proses penyelidikan. Pelaku dijerat dengan Pasal 351 KUH Pidana tentang penganiayaan.

“Saat ini pelaku kami tahan,” paparnya.(Salam)