Terjaring Razia, Anak Punk Digunduli

oleh -36 views
CUKUR GUNDUL: Anak Punk yang Terjaring Razia Digunduli

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Razia untuk ketertiban dan keamanan masyarakat terus dilakukan Satpol PP Pemkab Tuban. Saat patrol di jalan raya tim menemukan sejumlah anak punk yang sedang ngamen. Mereka langsung djaring.

‘’Mereka kami amankan dari kawasan Manunggal Selatan. Ada delapan anak,’’ ujar Komandan On Call Satpol PP Edy Julianta.

Dia mengatakan, sering menerima laporan dari warga dan pengguna jalan sikap anak punk yang meresahkan. Misalnya saat ngamen mereka sering memaksa dan berkata-kata kasar kalau tidak diberi.

Untuk menjaga ketertiban, Satpol PP sering menggelar razia agar tidak ada peminta-minta atau pengamen di jalan-jalan protokol.

‘’Mereka menolak bahkan lari saat akan kami bawa. Terpaksa kami harus kejar-kejaran sama mereka,’’ tambahnya.

Setelah berhasil diamankan, delapan anak punk tersebut di bawa ke kantor Satpol PP dan didata. Dari pengakuan mereka, satu anak bersal dari Bojonegoro dan satu berasal dari Lamongan, sisanya berasal dari Tuban.

“Usia delapan anak tersebut, di bawah 15 tahun semua,”ungkapnya

Lebih lanjut, kedelapan anak tersebut  dibawa ke rumah pelindungan sementara Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) milik Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Tuban.

Untuk memberikan efek jera, petugas Satpol PP dan Dinsos PPPA mencukur gundul rambut kedelapan anak tersebut.  Selanjutnya, kedelapan anak tersebut akan diantar pulang oleh petugas Dinsos ke rumah masing – masing.

‘’Kami akan kembalikan mereka ke rumah masing-masing,’’ katanya.(yon)