Tiga Pelaku Produsen Arak di Tuban Ditangkap

oleh -
Kapolres Tuban menunjukkan miras jenis arak dari hasil penggrebekan

Tuban,Tabloinusa.com-Produksi minuman keras jenis arak di Kabuaten Tuban memang menggiurkan. Selain hasilnya menjanjikan untungnya juga lumayan besar. Sehingga, tak heran jika warga Tuban khususnya Semanding banyak yang memproduksi arak.

Seperti halnya dilakukan S (42), SU (42), dan W (45) warga Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding yang setiap harinya mampu memproduksi arak 600 liter. Namun, usaha mereka gagal karena tindakannya melawan hukum.

“Kita akan perangi terhadap produksi minuman keras yang mana telah dipesankan pimpinan kepolisian kami. Polri, Polda Jatim, Polres Tuban perang terhadap miras” jelas Kapolres Tuban, AKBP Nanang Hariyono kepada wartawan saar press release penangkapan arak di Semanding.

Dari pengerebekan arak yang dilakukan di Kecamatan Semanding, petugas berhasil membongkar pabrik pembuatan arak yang berada di Dusun Dlupang, Desa Tegalagung Kecamatan Semanding milik ketiga pelaku. Modusnya terbilang langka, pasalnya pelaku menaruh baceman di kolam guna mengelabuhi petugas.

“Baceman arak ditaruh di kolam dan bukan di drum-drum besar. Ini memang pelaku sengaja menaruhnya di kolam untuk mengelabuhi petugas,” tambahnya.

Dari penggrebekan itu perugas berhasil mengamankan 400 liter arak siap edar dan baceman sebanyak 20.800 liter yang berada didalam kolam.

“Barang bukti sudah kami amankan beserta alat untuk produksinya”, pungkasnya.

Sementara itu, razia akan terus dilakukan di beberapa lokasi yang rawan terjadi pelanggaran. Hal itu untuk menciptakan Kabupaten Tuban aman dan bersih, khususnya dari peredaran miras.

“Akan kami sikat habis miras di Kabupaten Tuban,” tegas Nanang sapaan akrabnya.(Lam/Wn)

Link Banner