Tiga Rumah Bekas Produksi Miras di Semanding Kembali Digeledah Satpol PP

oleh -
Petugas memeriksa rumah yang disinyalir digunakan produksi arak

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Sebanyak tiga rumah bekas produksi miras jenis arak di Desa Perunggahan Kulon dan Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban kembali digeledah Satpol PP, pada Kamis (6/11/2018). Penggeledahan tersebut dilakukan karena pemilik rumah disinyalir nekat kembali memproduksi arak.

Kasi Operasi dan Pengendalian, Satpol PP Tuban, Joko Herlambang mengatakan, dalam razia ini petugas menyisir tiga rumah yang dulunya pernah digunakan memproduksi arak. Bahkan, pemiliknya pun pernah tertangkap dan divonis hukuman. Akan tetapi, sepertinya hukuman itu tidak membuat efek jera bagi produsen.

“Kita sisir 3 rumah karena disinyalir digunakan produksi lagi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sebenarnya petugas kesulitan masuk ke salah satu rumah yang berada di Desa Perungahan Kulon. Sebab, pada saat petugas datang pemilik rumah langsung masuk dan mengunci rumah.

“Awalnya petugas mergoki yang bersangkutan, setelah melihat kedatangan kami yang bersangkutan langsung masuk rumah,” jelasnya.

Sementara itu, razia kali ini petugas hanya melihat puluhan botol dan tempat barang bekas produksi arak. Seperti, tandon arak atau dandang yang sudah tidak digunakan.(Lam/Wn)