Tim Relawan Milenial Tuban Deklarasi Pemenagan Gusti di Pilgub Jatim

oleh -

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018 besok diikuti dua pasangan calon yaitu Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarnoputri dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Banyak simpatisan dan relawan dari kedua calon yang sudah melakukan gerakan masif diberbagai daerah. Salah satunya berasal dari relawan Gusti Tuban yang menjadi Pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Gus Ipul-Mbak Puti.
Simpatisan yang mengatas namakan relawan milenial itu terdiri dari komunitas anak muda lintas profesi. Mereka menggelar deklarasi pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti di gedung KSPK Tuban, pada Rabu (6/6).

“Kami gelar acara ini paling tidak meringankan dalam proses pemenagan Gus Ipul Mbk Puti Dalam Pilgub 2019 ini,” jelas Khozanah Hidayati selaku Tim Koalisi Pemenagan Kabupaten Tuban.

Dia menjelaskan, alasan memilih yang muda, biasanya mereka masih ngambang atau bimbang dalam menetukan pilihanya. Bahkan, mereka harus mempertimbangkan apa yang bisa diberikan oleh paslon dan mengakomodir keinginan-keinginan dari pemuda.

“Untuk kemenagan kita targetkan kurang lebih 70 persen, dan untuk pemuda kita targetkan 20-30 persen,” tambahnya.

Sementara itu, dalam deklarasi pemenangan Relawan Milenial ini dikenalkan program-program Gus Ipul-Mbk Puti kepada masyarakat. Kurang lebih ada 9 program, dan paling cocok untuk pemuda yaitu program menciptakan UMKM-UMKM yang bisa langsung dilakukan oleh pengusaha pemula atau pemuda. Kedua yaitu progran menciptakan lapangn pekerjaan untuk anak-anak muda.(Lam/Wn)