Tingkatkan Karakter dengan Lomba

oleh -192 views
TUBAN KOTA– Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1436 H, Pemkab Tuban menggelar 2 lomba, Sosiodrama dan Guru Bercerita pada Minggu (26/10) lalu. Dua acara itu terkonsentrasi di Pendopo Kridomanunggal dan Gedung KORPRI Kabupaten Tuban.
Ir. M. Amenan, MT, Kabag Perekonomian, Adm. Pembangunan dan Kesra Kabupaten Tuban (sebagai ketua penyelenggara) mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara itu adalah untuk membangun karakter anak bangsa Indonesia. “Dalam Sosiodrama, misalkan, anak-anak akan memainkan peran sesuai dengan karakternya. Saat berperan itu pula maka anak dengan sendirinya juga akan belajar. Dalam lomba Guru Bercerita pun bertujuan agar karakter guru terbangun. Di samping itu, dengan sendirinya guru juga terus belajar,” jelas Amenan.
Lomba Sosiodrama diikuti 14 tim. Sementara Guru Bercerita diikuti 34 perta (pa sejumlah 15 orang dan pi sejumlah 19 orang). Semua peserta itu sebagai perwakilan dari setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

Setelah acara usai, muncul 3 juara dari masing-masing lomba. Lomba Sosiodrama memunculkan juara I dari Singgahan, juara II dari Senori, juara III dari Parengan. Lomba Guru Bercerita Pa memunculkan juara I: Arif Rahman, juara II: Jarianto, dan juara III: M. Kholili. Sementara lomba Guru Bercerita Pi memunculkan juara I: Siti Nadziroh, juara II: Eniq Fikriyah dan juara III: Suprihati. (wakhid)
Link Banner