Tingkatkan Mutu, KKMI Rengel dan Grabagan Gelar Workshop

oleh -

Wartawan: Yogi

Tuban,Tabloidnusa.com-Demi meningkatkan mutu para pendidik dilingkungan madrasah, Kelompok Kerja Guru Madrasah Ibtidaiyyah ( KKMI) se-Kecamatan Rengel dan Grabagan menggelar workshop di gedung MI Negeri 2 Tuban, pada 5 Agustus 2018 kemarin.

Diketahui, dalam workshop tersebut para guru diberikan training motivation yang bertajuk “Be A Good Teacher Or Nothing”. Sedangkan, tim training didatangkan dari Consulting founder Memori Indonesia Tuban pimpinan A. Hamam Rosidi.

Ketua Panitia, Muawanah saat dihubungi pada Rabu (8/9/2018) menyampaikan, acara tersebut dikuti sebanyak 126 guru dari 13 lembaga Madrasah Ibtidaiyyah se-Rengel dan Grabagan. Karena guru memiliki fungsi sangat kompleks, maka perlu adanya peningkatan mutu dan kualitas. Oleh sebab itu, kegiatan perdana itu merupakan sebuah inisiatif yang perlu diterapkan pada guru madrasah.

“Kami berterima kasih kepada seluruh bapak ibu yag telah mendukung kami,” terang guru yang juga menjabat Kepala MI Al Islahiyyah Campurejo tersebut.

Sementara itu, Ketua KKMI se-Rengel dan Grabagan, Ahmad Hudan Abrory memberikan motivasi akan pentingnya menyiapkan diri menjadi pendidik yang baik. Seperti diketahui bahwa tema yang diangkat “ayo siap-siap menjadi penentu perubahan untuk bangsa ini untuk madrasah lebih baik, lebih baik madrasah” merupakan tema yang luar biasa. Untuk itu, para guru madrasah harus menjadi garda terdepan dalam merubah generasi bangsa ini menjadi lebih baik.

“Semoga guru dilingkungan madrasah terus menjadi penentu perubahan generasi bangsa,” paparnya.

Terpisah, dalam kegitan itu Trainer A. Hamam Rosyidi memberikan motivasi pembelajaran. Selain itu, berbagi ilmu agar menjadi guru profesional dan kedepan siap menjadi lebih baik.

“Mulai dari sikap dan hati itulah kunci untuk anak didik kita,” beber alumni UIN Maliki Malang itu.(Yog/Wn)