Tuan Rumah Kafilah Tuban Target 5 Besar

oleh -13 views
TARGET 5 BESAR : Kafilah Tuban Menargetkan Masuk 5 Besar. Bupati Membekali Kafilah

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com –  Menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Jawa Timur ke 28, Kabupaten Tuban mematok target tinggi.

Dengan kekuatan 53 peserta dan 17 official, kafilah Bumi Wali menargetkan masuk 5 besar dari 38 kabupaten/kota yang ada.

Ketua Kafilah Kabupaten Tuban Khoirul Muqim mengatakan, dari 7 cabang dan 28 golongan yang dipertandingkan dalam MTQ kali ini, Kabupaten Tuban hanya melepas satu kategori, yakni cabang tilawah golongan canet putrid.

‘’Karena di cabang ini kita tidak punya peserta,’’ ujarnya Jumat (25/10/2019).

Di luar cabang tersebut, kata dia, pihaknya akan berjuang keras untuk meraih juara. Dia menyebut persiapan untuk ajang MTQ ini sudah dipersiapkan matang sejak lama. Sebagai tuan tuan rumah, Tuban ingin sukses dalam pelaksanaan dan prestasi.

‘’Dukungan pemkab sangat luar biasanya pada kami,’’ tambahnya.

Karena itu, dia dan para peserta akan berjuang dan fokus untuk memberikan kemenangan dan prestasi terbaik bagi Bumi Wali. Dalam pembekalan yang dilakukan bupati saat pemberangkatan, menurut dia, sangat memotivasi dirinya dan seluruh anggota kafilah Tuban.

‘’Karena itu, target kami masuk 5 besar. Mohon doa dan dukungan seluruh warga Tuban,’’ pintanya.

Sekadar diketahui, peserta MTQ di Bumi Wali sebanyak 1.799 orang. Mereka akan mengikuti tujuh cabang dengan 25 golongan yang dilombakan.

Rangkaian kegiatan MTQ diawali dengan penerimaan kafilah pada Kamis dan Jumat (24-25/10/2019). Pada Jumat malam dilakukan pelantikan Dewan Hakim yang dilaksanakan di pendapa Kridha Manunggal Tuban.

Rangkaian kegiatan berikutnya pada Sabtu (26/10/2019) pagi dilaksanakan pawai taaruf seluruh kafilah yang terlibat dalam MTQ ini. Pawai taaruf di Alun-Alun Kota Tuban.

Kemudian siangnya dilanjutkan pembukaan pameran di GOR Tuban dan dilanjutkan Sabtu malam pembukaan MTQ secara resmi juga di Alun-Alun Tuban yang akan dihadiri Gubernur JAwa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Pembukaan akan dilaksanakan dengan meriah. Karena ditampilkan pentas seni dan sajian music dari grub Band Wali. Pelaksanaan MTQ mulai Minggu (27/10/2019) di sejumlah venue yang sudah ditetapkan.(yon)