Tuban Target 10 Besar Porprov

oleh -
SERAHKAN BENDERA KONI: Bupati Tuban Fathul Huda Menyerahkan bendera KONI dan Mirza Ali Manshur saat Pemberangkatan Kontingen Porprov

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Kabupaten Tuban menargetkan masuk 10 besar dalam ajang pecan olahraga provinsi (porprov) Jawa Timur VI tahun ini. Senin (1/7/2019) seluruh atlet, pelatih dan official diberangkatkan. Jumlah atlet dan official lebih dari 400 orang.

Pembeerantakan dilakukan Bupati Tuban Fathul Huda dari pendopo Kridho Manunggal Tuban. Selain dihadiri para atlet, pemberangkatan juga dihadiri para pejabat Forkopimda dan para pengurus KONI.

Bupati Fathul Huda mengatakan, target masuk 10 besar Jawa Timur bukan hal yang muluk-muluk. Target tersebut masuk asal melihat perkembangan olahraga di Tuban saat ini.

‘’Sebagai tuan rumah tentunya Tuban sudah mengukur dari prestasi di porprov sebelumnya. Target 10 besar adalah realistis, ‘’ ujarnya.

Berkaca dari pengalaman porprov sebelum-sebeluymnya, prestasi Tuban terus naik. Di ajang pesta olahraga terbesar di Jawa Timur itu, Tuban pernah berada di peringkat 32 besar. Kemudian berikutnya meningkat menjadi ke 14.

‘’Jika tahun ini menarget 10 besar bukan sulapan,’’ tambahnya.

Beberapa cabang olahraga (cabor) yang digadang-gadang meraih medali emas di antaranya adalah sepakbola, bulutangkis, dan pencak silat. Jika target tercapai pemkab telah menyiapkan bonus khusus untuk atlet dan pelatih.

‘’Meski punya target 10 besar, jangan jadikan beban. Lapangkan semangat dalam hati supaya tidak ada beban. Jadikn target itu motivasi untuk meraih prestasi terbaik,’’ tandasnya.

Sementara Ketua Umum KONI Tuban Mirza Ali Manshur membenarkan target target 10 besar itu. Dalam jumlah poin  Tuban menarget bisa mengumpulkan 155 poin. Jumlah ini naik tiga kali lipat dari perolehan porporv V di Banyuwangi yang hanya 52 poin.

‘’Kami bersyukur jika dengan 155 poin itu Tuban masuk lima  besar. Kita akan berupaya keras,’’ tambahnya.

Aming sapaan akrab Mirza Ali Manshur mengatakan, untuk mengerjar target prestasi itu, Tuban sudah bersiap sejak 2017 lalu. Di antaranya membentuk satuan pelaksana program andalan tambah emas (Satlak Tuban Pantas).

‘’Pelatihan atlet dan pelatih sudah sejak 2017 itu, Jadi bukan hanya mimpi tapi usaha yang sudah kita lakukan maksimal,’’ ungkapnya.(yon)

Link Banner