Unirow Galang Dana untuk Palu dan Donggala

oleh -
Mahasiswa Unirow berpenampilan unik menggalang dana untuk korban gempa palu dan donggala

Wartawan: Afif

Tuban,Tabloidnusa.com-Bencana alam yang terjadi di Donggala dan Palu, Provinsi Sulteng mengundang perhatian banyak pihak, termasuk dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban.

Diketahui, Palu diguncang gempa bumi berkekuatan 7,4 Skala Ritcher (SR) yang berlanjut dengan Tsunami. Hingga akhirnya mengakibatkan banyak korban jiwa dan banyak bangunan yang rata dengan tanah.

Dari situlah Ormawa yang terdiri dari BEM, DPM, UKM dan seluruh elemen mahasiswa melakukan penggalangan dana bagi para korban bencana alam di Donggala dan Palu, pada Minggu (07/10/18).

“Saya mewakili seluruh ormawa yang ada di Unirow ikut prihatin atas bencana yang melanda Palu dan Donggala,” jelas Moh. Ainul Makhasin selaku penaggung jawab kegiatan penggalangan dana.

Ia menjelaskan, aksi ini diharapkan bisa membantu dan meringankan beban mereka yang dilanda musibah. Kemudian, rencananya bantuan akan disalurkan melalui kampus.

“Kami melakukan penggalangan dana di Pertigaan Mondokan, Perempatan Pramuka, Perempatan Karang Waru, Perempatan Kapur dan di carfreday,” tambahnya.

Sementara itu, dalam penggalangan dana tersebut mereka berpenampilan menarik seperti menggunakan kostun kartun coaplay. Hal itu dilakukan guna memikat para pengguna jalan. Selain itu, mereka juga mengucapkan terima kasih untuk seluruh pengendara atas sumbangsihnya yang telah diberikan secara ikhlas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pengguna jalan yang sudah membantu, mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban mereka. Pada hari Minggu (14/10/2018) mendatang, nanti kami akan melakukan penggalangan dana di are Pujasera Gor Tuban dengan beberapa penampilan dari UKM UNIROW Tuban,” ujarnya.(Aff/Wn)

Link Banner