Uri-uri Gerakan, Ini Pesan Aktifis 90-an Pada Masyarakat Tuban

oleh -15 views

Wartawan: Salam

Tuban,Tabloidnusa.com-Demi Mempererat tali silaturahmi, aktifis Wawan leak bersama warga ring satu PT Semen Indonesia serta masyarakat umum menggelar diskusi dan tumpengan bersama, pada Selasa (12/2/2018) malam.

Acara yang digelar di Pendopo Kecamatan Merakurak tersebu turut dihadiri warga sekitar, pemuda serta para sesepuh. Kegiatan itu mengambil tema “Uri-uri Gerakan Rakyat di Kabupaten Tuban”.

Dalam diskusinya aktifis 90-an dan juga pernah memperjuangkan tanah di Kabupaten Tuban tersebut menyampaikan, kepada semua warga agar jangan sampai rakyat menjadi obyek pelengkap penderita dipesta demokrasi ini. Rakyat harus menjadi subyek di proses-proses demokrasi, baik acara Pileg maupun Pilpres.

“Kedaulatan rakyat dalam memilih pemimpinnya pun menentukan arah perjuangannya, dan harus benar-benar murni dari apa yang diinginkan dan diharapkan oleh rakyat,” jelasnya.

Lanjut pria kelahiran Mojokerto tersebut, dalam pemilu tahun ini baik pilihan legislatif maupun pilihan pesiden, gerakan rakyat adalah ruh dari gerakan politik dan kedaulatan Rakyat. Terutama, dalam memilih pemimpin untuk arah perjuangannya. Sehingga, harus benar-benar murni dari apa yang diinginkan dan diharapkan oleh rakyat.

“Karena gerakan rakyat adalah ruh dari gerakan politik,” imbuhnya.

Diketahui dalam kedatangannya di Bumi wali nama lain dari Kabupaten Tuban, adalah untuk memupuk kembali persaudaraan dan mempererat tali silaturrahim Selain itu, temu kangen dengan para tokoh tahun 90-an.

“Dan para pemuda, jangan sampai kita ini terpecah belah gara-gara beda pilihan politik,” tutupnya.(Lam/Wn)