Usia Tua, Jembatan Widang-Babad Ambruk

oleh -
Kendaraan terjebur di sungai bengawan solo

Tuban-Jembatan penghubung jalur nasional tepatanya di wilayah Babad, Kabupaten Lamongan menuju Widang, Kabupaten Tuban mengalami ambruk, pada Selasa (17/4/ 2018).

Informasi di lapangan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 Wib. Karena peristiwa itu terdengar suara keras, sehingga membuat geger warga. Bahkan, mereka berbondong-bondong melihat kejadian tersebut.

“Jembatan ambruk dimungkinkan karena konstruksi usia bangunan yang sudah tua. Sehingga, tidak kuat menahan beban kendaraan yang sedang melintas,” kata Ari warga sekitar saat berada di lokasi.

Terpisah, Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR mengungkapkan, pada peristiwa itu ada 4 kendaraan ikut terbawa bangunan jembatan yang masuk ke dalam sungai Bengawan Solo. Diantaranya, satu dum truk, dua tronton dan satu sepeda motor.

“Ada 4 kendaraan yang terjebur,” ujarnya.

Dalam kejadian tersebut empat korban selamat dan satu korban meninggal dunia. Pengendara sepada motor mengalami luka lecet lengan dan kaki, kemudian dilarikan ke puskesmas Widang. Korban yang meninggal ditemukan dengan keadaan terjepit. Selanjutnya, jenazah dibawa ke rumah sakit RSUD Segiri Lamongan dan dua korban lainya dilarikan ke RS Muhammadiyah Babat, Kabupaten Lamongan.

“Arus lalu lintas dialihkan untuk mengurai kemacetan,” terangnya.(Salam)

Link Banner