Wakil Bupati Minta Otak Pelaku Ilegal Mining Ditangkap

oleh -

Wartawan: Salam

Tuban, Tabloidnusa.com- Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, meminta kepada aparat kepolisian Polres Tuban, untuk segera menangkap otak pelaku kasus ilegal mining yang terjadi di Desa Bogorejo Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, pada (25/07/2018), lalu.

Menurut dia, jatah solar BBM bersubsidi, yang seharusnya diperuntukkan bagi masyarak yang tidak mampu tersebut. Justru diselewengkan dan itu mengakibatkan kerugian yang sangat besar bagi masyarakat terutama nelayan di pantai utara Tuban.

Kasus ini akan dijadikan perhatian bagai pemerintah, dan mendorong Polisiengusut tuntas. Sehingga pelaku yang hendak melakukan kejahatan serupa bisa mempunyai efek jerah.

“Setelah adanya Kasus pengungkapan Mobil tangki yang bermuatan BBM yang di duga Ilegal, berkapasitas 13 ribu ton, yang di temukan TNI AL Lantamal V Semarang Rabu, ini merupakan pintu masuk bagi penegak hukum membongkar, kejahatan di bidang minyak,” tegas dia, kepada Tabloidnusa.com, di Pendopo Krido Manunggal, usai melepas ratusan jamaah haji, Selasa (31/7/2018).

Dikaji secara regulasi sudah melanggar aturan, yang mana solar subsidi seharusnya untuk konsumsi masyarakat nelayan, dijual ke industri yang selisihnya mencapai 3000 rupiah. “Kita dokan dan kita dorong pihak kepolisian semoga segera terungkap kasus tersebut,” jelasnya. (Lam/Im).

Link Banner