Warga Jawa Barat Meninggal Tersangkut Pohon Karena Tersengat Listrik

oleh -7 views
TERSENGAT LISTRIK: Jenazah Korban Tersengat Listrik saat Dievakuasi

Wartawan: Eka Febriyani

Tabloidnusa.com – Nasib apes menimpa Herdi, warga Dusun Sindaggalih RT 3, RW 6 Desa Rejasari Kecamatan Langensari Kota Banjar Jawa Barat ini. Pria yang baru tiga hari merantau di Tuban itu meninggal akibat tersengat listrik Sabtu (11/5/2019).

Herdi meninggal di rumah kontrakannya di Jalan Letda Sucipto, Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban. Yang lebih mengenaskan, tubuh pria itu tersangkut di atas pohon mangga. Untuk menurunkan tubuhnya, petugas dari BPBD naik dan membawanya turun.

Data yang dihimpun menyebutkan, korban semula berniat memperbaiki anten televisi. Untuk keperluan itu, dia memanjat pohon mangga di samping rumahnya. Namun nahas, saat sedang memperbaiki anten itu, dia tersengat aliran listrik tegangan tinggi.

Tubuh korban juga terbakar akibat sengatan listrik tersebut. Hanya, karena ada di atas pohon, tubuh korban masih tersangkut di atas.

‘’Menurut keterangan istrinya, korban memang sedang memperbaiki anten TV,’’ ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban Joko Ludiono.

Menurut Joko, ketinggian pohon mangga yang dipanjat sekitar 6 meter. Evakuasi korban dari atas pohon dilakukan tim vertikal BPBD Tuban dan Damkar. Dibantu Babinsa, PLN Tuban, Polsek, dan Satlantas Polres Tuban.

‘’Korban merantau di Tuban baru tiga hari dan mengontrak di rumah Warsim RT 03 RW 06 Kelurahan Perbon. Korban rencananya akan di makamkan di kampung halamannya,’’ kata Joko.(yon)

Link Banner