Warga Plumpang Temukan Mayat Bayi Dalam Kardus Tertimbun Pasir

oleh -

Wartawan: Afif

Tabloidnusa.com- Sesesok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan tewas dengan kondisi badan di kubur dalam gundukan pasir yang diletakan di dalam kardus bekas, di jalan raya Desa Kedungrojo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Senin (13/8) pukul 09.00 WIB.

Penemuan jasad bayi yang sempat mengegerkan warga sekitar dan penguna jalan yang melintas, diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya itu pertama kali di ketahui oleh seorang tukang kuli bangunan yang bernama Kuswantoro (43). Saat itu tanpa sengaja dirinya yang akan menjalankan aktivitas pekerjaan sehari-hari.

Sebagai tukang bangunan yang mengerjakan proyek warung di lokasi temuan bayi. Menaruh curiga dengan isi kardus yang tertimbun di gundukan pasir, dirinya lantas melaporkan ke salah satu warga setempat. “Saya tidak berbau membuka isi kardus itu, kemudian saya mencoba menghubungi Pak To, orang sini asli,” kata tukang bangunan asal Desa Klotok, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban ini.

Melihat kondisi bayi itu, salah satu warga bernama Pak To, yang pertama kali memberanikan membuka isi kardus bekas itu, tiba-tiba muntah. Diperkirakan bayi tersebut di buang pada malam hari. Sebab kemarin (red) ketika Kuswantoro saat bekerja tidak menemukan apa-apa ketika sedang mengangkut pasir untuk kebutuhan bangunan.

Setelah melihat bayi itu kemudian dirinya dan warga lain melaporkan ke pihak kepala desa, dan kepala desa melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Plumpang. Kapolsek Plumpang AKP Budi Friyanto kepada media ini mengatakan, bayi yang diperkirakan berusia lima bulan saat berada di dalam kandungan ibunya itu.

Saat ini diduga hasil aborsi, guna untuk proses penyelidikan, lokasi penemuan bayi diberikan garis polisi. Polisi juga saat ini tengah memburuh pelaku pembuangan bayi, dengan memeriksa sejumlah saksi di lapangan dan mencari barang bukti yang bisa dijadikan pintu masuk mengungkap kasus yang tengah mengegerkan warga Plumpang. (Fif/Im).