Wartawan Berangkatkan Rombongan Bupati

oleh -299 views
BERANGKATKAN PESERTA : Dirut PT Semen Gresik Gatot Kustiaji saat memberangkatkan peserta

*dalam Sepeda Wisata Semen Gresik

TUBAN – Wartawan mendapat kehormatan dalam acara Sepeda Wisata Semen Gresik (SWSG) Minggu (5/11). Para pekerja pers ini diminta Bupati Tuban Fathul Huda memberangkatkan rombongan peserta sepeda wisata para pejabat dan pimpinan PT Semen Gresik. ‘’Ayo wartawan yang memberangkatkan,’’ pinta Fathul Huda.

Wartawan yang saat itu sedang fokus mengabadikan detik-detik keberangkatan rombongann pejabat itu saling lempar. Akhirnya salah satu wartawan, Agil dari sebuah media online di Tuban yang ‘ketiban sampur’ untuk memberangkatkan para pejabat tersebut. Setelah bendera start dikibarkan, dengan dipimpin bupati Fathul Huda, rombongan pejabat forkompimda dan jajaran PT Semen Gresik mengayuh pedalnya. ‘’Baru kali wartawan memberangkatkan rombongan  bupati,’’ celetuk bupati.

BERSEPEDA BARENG : Bupati memimpin rombongan pejabat saat bersepeda wsiata

Sebelumnya, Bupati Fathul Huda dan Dirut PT Semen Gresik Gatot Kustiaji secara  bergantian memberangkatkan peserta sepeda wisata ini. Yang pertama bupati, lalu disusul Gatot. Saat giliran rombongan para pejabat yang akan berangkat, bingung tidak ada yang berani memberangkatkan, padahal para pejabat sudah siap di atas sepedanya masing-masing.

Kegiatan Sepeda Wisata Semen Gresik (SWSG) kemarin memang istimewa. Sebab, kegiatan tersebut genap ke-20 kali tahun ini. Juga bertepatan dengan 60 tahun usia pabrik PT Semen Gresik (SG). Sehingga, rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun ini ada yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Ribuan penggemar sepeda dari kota-kota di Jawa Timur hadir. Misalnya dari Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Mojokerto, Jombang, bahkan ada yang datang dari Banyuwangi dan Madura. Mereka bergembira bersama dengan ribuan penggemar sepeda dari Kabupaten Tuban dan sekitarnya. Karena itu, lapangan perumahan dinas karyawan PT Semen Gresik yang dijadikan tempat start dan finish dipenuhi pengunjung.

Yang istimewa, seluruh pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (forkompimda) hadir langsung. Seperti Bupati Tuban Fathul Huda yang didampingi wakil bupati (wabup) Noor Nahar Hussein. Ketua DPRD M. Miyadi juga hadir. Kapolres Tuban AKBP Sutrisno dan Dandim 0811 Letkol Inf Nur Wicahyanto hadir.

Dari jajaran direksi juga ikut memeriahkan acara. Dirut PT Semen Gresik Gatot Kustiaji memimpin langsung para direksi hadir di lokasi. Para pejabat ini juga ikut gowes bareng para peserta, sehingga ribuan penggemar sepeda itu bersemangat mengayuh pedal di belakang para pejabat itu.

Panitia menyediakan 222 hadiah dengan hadiah utama 4 unit motor. Peserta diajak menyusuri jalanan di kawasan daerah pinggiran Tuban mulai wilayah Kecamatan Tuban, Semanding sampai Merakurak. Jarak yang ditempuh sekitar 18 kilometer.(rizqi)

Link Banner