Wisata Budaya Sunan Bonang Raih Terbaik I Tingkat Jawa Timur

oleh
Mundzir, Pengurus Mabarrot Makam Sunan Bonang menunjukkan piala dan piagam penghargaan.
TUBAN KOTA- Makam Sunan Bonang meraih penghargaan terbaik 1 dari Gubernur Provinsi Jawa Timur, dalam rangka anugerah wisata Jawa Timur 2014 untuk kategori kelompok daya tarik wisata budaya.
Penghargaan yang diserahkan Pemprov Jatim tersebut langsung diterima Ketua Yayasan Mabarrot Sunan Bonang KH. Ahmad Mundzir dengan didampingi Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban.
Saat ditemui pada pertengahan Desember 2014 lalu di kantor Yayasan Mabarrot Sunan Bonang, KH. Ahmad Mundzir mengatakan, makam Sunan Bonang mendapatkan pemenang terbaik 1 di tingkat Provinsi Jawa Timur. Dia mengatakan yang dinilai bukan hanya budayanya, tapi kenyamanaan, penataan, pengelolaan, keindahan dan adiministrasinya juga ikut dinilai.
“Alhamdulillah makam Sunan Bonang telah memenangkan terbaik 1 tingkat jawa timur 2014 dengan kategori kelompok daya tarik wisata budaya,” cetus pria yang juga menjabat ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Tuban ini.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Kebudayaan Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Sunaryo mengungkapkan, bangga karena salah satu wisata budaya yang ada di Tuban meraih juara 1 dengan kategori kelompok daya tarik wisata budaya. (suwandi)