Wisata Ngerong di Rengel Masih Diminati

oleh -
Para pengunjung antri tiket

Wartawan: Edy Suprayogi

Tuban,Tabloidnusa.com-Wisata Goa Ngerong yang berada di Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban ternyata masih diminati dan ramai pengunjung. Terbukti, pada liburan sekolah, natal dan tahun baru kemarin wisata goa yang ada aliran sungai dan berpenghuni kelelawar tersebut ramai pengunjung.

Pantauan di lapangan, pada Minggu (1/1/2019) pengunjung berjubel memenuhi pelataran bagian dalam Goa Ngerong. Bahkan, parkiran mobil dan motor terlihat penuh lantaran banyaknya pengunjung dari lokal maupun luar daerah. Tak hanya itu, pengunjung pada 2018 juga naik 2 kali lipat dibanding 2017 lalu.

“Alhamdililah pengunjung dari tahun ke tahun selalu meningkat, kebanyakan anak-anak yang sekedar mencari suasana alam murni. Oleh sebab itu, Goa Ngerong masih menjadi pilihan utama,” ungkap salah satu penjaga tiket.

Bagi pengunjung Goa Ngerong, di dalamnya menyuguhkan nuansa asri dan memberikan edukasi bagi anak. Selain itu, saat ini ada wahana permainan anak-anak yang disuguhkan oleh pengelola. Di lokasi itu pula sudah tak asing terdapat seribu kelelawar dan beribu ikan yang menjadi icon ngerong itu. Sehingga, dikenal dengan sebutan lain goa ikan dan kelelawar.

Nur (31) salah satu pengunjung asal Bojonegoro menyampaikan, Goa Ngerong selalu menjadi wisata favorit. Harapnya, kedepan ngerong selalu mengalami penumbuhan dalam tata kelola pembangunan maupun kuantitas pengunjung.

“Semoga kedepannya terus ada perbaikan dan inovatif dari pengelola,” pungkasnya.(Edy/Wn)