Yayasan Mabarrot Berbagi 400 Bingkisan ke Warga

oleh
Panitia Maqbarot saat memberikan bingkisan ke salah satu warga beberapa waktu lalu.

TUBAN KOTA-Yayasan Mabarrota Sunan Bonang telah berbagi sebanyak 400 bingkisan kepada warga sekitar kompleks makam Sunan Bonang di Kelurahan Kuterojo pada 15 Juni 2015 lalu. Bingkisan tersebut berisi 10 kilogram beras dan diberikan pada warga yang berhak menerima.
“Bingkisan tersebut hanya diberikan pada warga Kutorejo yang berhak menerimanya. Mekanisme pemilihannya dengan koordinasi dengan RT,” kata Ketua Yayasan Mabarrot Sunan Bonang, KH. Ahmad Mundzir.
Dijelaskannya, kegiatan ini sudah dilakukan sejak 3 tahun yang laludan dilaksanakan setiap bulan puasa. Penyaluran bingkisan tahun ini lebih banyak bila dibandingkan yang sebelumnya sekitar 350 bingkisan. Selain itu, kegiatan sosial lain yang diagendakan yayasan terhitung masih banyak. Seperti pemberian beasiswa, membantu santunan yatim di panti asuahan maupun yang lainnya.
“Dana ini dari masyarakat ya dikemblikan untuk masyarkat yang butuh. Kami juga membantu warga Kutorejo yang memerlukan kebutuhan insidental,” terangnya.
Sementara itu, Kepala Kesekretariatan Yayasan Mabarrot Sunan Bonang, Ilham Abdul Muhith menambahkan, kegiatan ini sudah rutin digelar guna menjalin silaturrahim dengan masyarakat. Selain itu, menjaga tradisi yang sudah diajarkan Sunan Bonang untuk selalu dekat dengan masyarakat serta membangun jiwa sosial.
“Kegiatan ini sudah tradisi, insya’Allah tahun yang akan datang juga akan dilakukan kegiatan yang serupa,” tutupnya. (suwandi)